Kamis, 03 Desember 2015

TUGAS SOFTSKILL PERILAKU KONSUMEN 2


PERILAKU KONSUMEN

MATA KULIAH SOFTSKILL

 

 

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgo1b8ES4KEQdrFYd8stZbY9Wv4YeRYElZUxSC0QVq_A5Z1qF-EuvL3llVYiOLs9dO1oLMO4WDoC9qilaEe-Gq5jpMD12_qO03vCN1NzTEOlBq-e2mbEiMlPsoLku7zppsWv1TrhhIprkVH/s320/LOGO+GUNDAR.jpg

 

 

 

NAMA                       : ADE DAMAYANTI

NPM                           : 10213129

KELAS                      : 3EA33

 

 

 

 

 

 

FAKULTAS EKONOMI JURUSAN MANAJEMEN

UNIVERSITAS GUNADARMA

2015

1.      Mencari tentang karakteristik pembeli yang dihubungkan keberhasilan suatu pemasaran!

Jawab:

Kita perlu mempelajari karakteristik pembeli yang dihubungkan keberhasilan pemasaran suatu produk. Suatu metode didefinisikan sebagai suatu wakil realitias yang di sederhanakan. Model karakteristik pembeli dapat pula di artikan sebagai kerangka kerja atau suatu yang mewakili apa yang di yakinkan konsumen dalam mengambil keputusan membeli.


Adapun yang mempengaruhi fa
ktor-faktor karakteristik pembeli yaitu :
Kekuatan sosial budaya terdiri dari faktor budaya, tingkat sosial, k
elompok anutan , dan keluarga.

Sedangkan kekuatan psikologis terdiri dari pengalaman belajar, kepribadian, sikap dan keyakinan.dan tujuan dan fungsi modal karakteristik konsumen sangat bermanfaat dan mempermudah dalam mempelajari apa yang telah diketahui mengenai karakteristik konsumen. Karakteristik konsumen akan lebih mendalam dan berhasil apa bila kita dapat memahami aspek-aspek psikologis manusia secara keseluruhan. Kemampuan dalam menganalisis karakteristik konsumen berarti keberhasilan dalam mengalami jiwa konsumen dalam memenuhi kebutuhannya.


Keberhasilan pengusaha, ahli pemasaran, pimpinan toko dan pramuniaga dalam memasarkan suatu produk yang membawa kepuasan kepada konsumen dan diri pribadinya.

Pengertian pemasaran sering diartikan dengan penjualan. Padahal sebenarnya pengertian pemasaran lebih luas, penjualan hanya sebagian dari kegiatan pemasaran. Secara umum pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit atau non profit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.

Jadi karakteristik konsumen berperan penting dalam keberhasilan suatu pemasaran karena untuk evaluasi kesempatan utama pemasaran dalam pengembangan pemasaran. Dalam penganalisaan karakteristik konsumen yang dihubungkan keberhasilan suatu pemasaran, adalah penting untuk menyadari bahwa konsumen itu beragam dalam keinginan untuk mencoba suatu produk baru. Berbagai jenis konsumen yang berbeda dapat mengadopsi suatu produk baru pada tahapan siklus hidup produk yang berbeda pula maka penting untuk keberhasilan suatu pemasaran.

Salah satu fokus utama penelitian karakteristik konsumen adalah untuk mengidentifikasi karakteristik inovator dan perbedaan mereka dari konsumen lainnya. Ulasan terhadap penelitian karakteristik konsumen yang dihubungan keberhasilan suatu pemasaran yang dilakukan ini menemukan bahwa inovator cenderung lebih berpendidikan dan lebih muda serta lebih memiliki mobilitas sosial, memiliki lebih banyak sikap yang cocok untuk menghadapi risiko (sikap petualang), partisipasi sosial yang lebih tinggi, dan lebih memiliki sikap kepemimpinan ketimbang karakteristik konsumen lainnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULISAN SOFTSKILL BAHASA INGGRIS 2 TULISAN KE 2

BAHASA INGRRIS 2                         NAMA            : ADE DAMAYANTI                         NPM               : 10...