Rabu, 13 Januari 2016

TUGAS SOFTSKILL PERILAKU KONSUMEN

PERILAKU KONSUMEN
MATA KULIAH SOFTSKILL





NAMA : ADE DAMAYANTI
NPM : 10213129
KELAS : 3EA33






FAKULTAS EKONOMI JURUSAN MANAJEMEN
UNIVERSITAS GUNADARMA
2015



Mencari dan menentukan variabel dari suatu jurnal tentang perilaku konsumen dan berikan opini terhadap jurnal tersebut!
Jawab:
“Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy”
Variabel bebas (X)
Suasana (X1)
Suasana adalah latar belakang keadaan yang dapat menggambarkan suatu maksud tertentu di dalam suatu iklan. Suasana meliputi cuplikan kehidupan, gaya hidup, fantasi, dan citra.
Dialog (X2)
Dialog adalah pesan iklan yang disampaikan dalam di dalam suatu media yang diharapkan dapat menarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Dialog meliputi musikal, keahlian teknik, dan bukti-bukti ilmiah.
Personal (X3)
Personal adalah orang-orang yang dapat dipakai dalam menyampaikan pesan iklan. Personal meliputi simbol kepribadian dan bukti-bukti ilmiah.

Variabel terikat (Y)
Variabel terikat dalam penelitian ini adalah perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian sabun mandi lifebuoy.
Variabel yang digunakan diukur dengan menggunakan skala likerd 1-5 (sangat tidak setuju-sangat setuju).
Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Opini:
Jadi dari hasil penelitian ketiga variabel tersebut dengan penelitian yang dilakukan, jumlah populasi dalam penelitian ini 210 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik convenience sampling dan purposive sampling. Dengan menggunakan teknik tersebut maka diperoleh sampel sebanyak 131 orang adalah menunjukkan bahwa variabel iklan televisi (suasana, dialog, dan personal) berpengaruh positif terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian sabun mandi lifebuoy. Uji F menunjukkan bahwa variabel suasana, dialod, dan personal secara simultan(bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian sabun mandi lifebuoy.
Jadi berdasarkan penelitian tersebut secara garis besar iklan tersebut mampu mempengaruhi keputusan konsumen karena sifat iklan adalah persuasif kemudian iklan juga alat untuk mengenalkan suatu produk kepada konsumen. Sehingga konsumen mengetahui bahwa adanya produk tersebut dipasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULISAN SOFTSKILL BAHASA INGGRIS 2 TULISAN KE 2

BAHASA INGRRIS 2                         NAMA            : ADE DAMAYANTI                         NPM               : 10...